DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Delapan Kepala OPD Pimpin Penerapan PSKH

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangananan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, pihaknya telah menunjuk delapan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai penanggung jawab Pembatasan Skala Kelurahan Humanis (PSKH) di delapan kelurahan Kota Palangka Raya.

“Kedelapan penanggung jawab ini memiliki tugas pokok dan fungsi sebagai monitoring dan koordinasi terkait pengawasan penerapan PSKH di kelurahannya masing-masing, agar bisa terlaksana sesuai harapan,”ungkap Emi,Selasa (28/4/2020).

Adapun ke delapan kepala OPD selaku penanggung jawab PSKH di delapan kelurahan itu antara lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Achmad Zaini penanggung Jawab daerah Bukit Tunggal, Kepala Dinas PUPR Albert Tombak daerah Kelurahan Menteng.

Lalu, Kepala Dinas Perikanan Indriarti Rita Dewi daerah Kelurahan Palangka, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Renson daerah Kelurahan Langkai, Kepala Bappedalitbang Hari Maihadi daerah Kelurahan Panarung.

Sedangkan Kepala Disperkimtan Imbang Triatmaji Penanggung Jawab Daerah Kelurahan Pahandut, Kepala DPMPTS Akhmad Fordiansyah daerah Kelurahan Sabaru dan terakhir Kepala DisdaldukKBP3A Sahdin Hasan penanggung jawab daerah
Kelurahan Kereng Bangkirai.

“Pak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang juga ketua gugus tugas Covid-19 Palangka Raya, dinyatakan positif Covid-19. Namun kami tetap bekerja maksimal sesuai arahan beliau guna menjalankan program yang sudah susun,”jelas Emi.

Sesuai rencana lanjutnya, maka minggu depan akan segera diterapkan PSKH di delapan kelurahan.Saat ini ke delapan kepala OPD yang sudah ditunjuk sebagai penaggungjawab PSKH di delapan kelurahan tengah melakukan tahap persiapan untuk finalisasi keputusan penerapan PSHK tersebut.

“Kami sedang sibuk mempersiapkan segalanya sampai sematang mungkin, sehingga penerapannya nanti bisa berjalan dengan lancar, sesuai harapan walikota,”tutup Emi. VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *