Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Desa dan Kecamatan Musti Ada Alat Pengukur Suhu Tubuh

"Untuk semua kecamatan maupun desa harus wajib memiliki alat cek suhu tubuh. Dan saya rasa mungkin semua kecamatan dan desa sudah memiliki alat cek suhu tubuh. Kalau ada yang belun punya saya minta untuk segera berkordinasi," ucap Habib, Jumat (3/4/2020).

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menginginkan semua Kecamatan dan semua Desa yang ada di Barito Timur, wajib memiliki alat pengukur suhu tubuh.

Dirinya menilai, alat pengukur suhu tubuh saat ini menjadi penting. Karena alat ini sebagai salah satu bentuk antisipasi untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan yang bersangkutan, saat datang dari luar daerah.

“Untuk semua kecamatan maupun desa harus wajib memiliki alat cek suhu tubuh. Dan saya rasa mungkin semua kecamatan dan desa sudah memiliki alat cek suhu tubuh. Kalau ada yang belun punya saya minta untuk segera berkordinasi,” ucap Habib, Jumat (3/4/2020).

Dirinya meminta, semua kecamatan dan desa bisa berkordinasi dengan unsur lainya untuk melakukan pengecekan terhadap para pendatang baik itu dari luar kota maupun dalam kota. Misalnya bagi para pedagang pasar mingguan maupun harian yang berasal dari luar Barito Timur.

“Saya minta didata para pedagang itu dicek kesehatannya. Kalau memang ada indikasi, maka lakukanlah tindakan sesuai dengan prosedur,” jelas Wabup.

Lanjut Habib, misal itu masyarakatnya baik-baik saja. Tiba-tiba ada pendatang dari luar daerah dan kemudian ada masyarakat lokal yang positif corona-19.

“Kondisi seperti ini yang kita antisipasi sejak dini. Maka dari itu kita cek dengan alat pengukur suhu tubuh itu. Selain itu juga, bagi para pedagang yang dari luar daerah Barito Timur wajib didata dan dipantau mereka beraktivitas dengan siapa saja,” pungkas Wabup. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *