DPRD Kalimantan TengahDPRD Kota Palangka RayaHEADLINEKalimantan TengahPalangka Raya

Berharap Kemitraan UPR dan PT. MKM Makin Mantap

“Media memiliki peranan sangat penting dalam rangka menyajikan seluruh informasi yang baik, positif dan membangun. Secara pribadi maupun secara institusi, saya sangat berterima kasih kepada pihak manajemen perusahaan yang peduli terhadap upaya yang dilakukan oleh UPR. Hal itu guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama putra putri terbaik Kalteng,” ucapnya.

FOTO : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia ketika foto bersama jajaran manajemen PT. MKM di ruang kerjanya, Jumat (14/2/2020).

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi, mendapat kunjungan manajemen dan dewan redaksi perusahaan media, PT. Media Kalimantan Membangun (MKM) selaku mitra kerja di ruang kerja rektor setempat, Jumat (14/2/2020).

Pihak manajemen PT. MKM yang diwakili oleh Sugianto selaku Chief Executive Officer (CEO), Pahit S Narottama selaku Pimpinan Redaksi beritakalteng.com dan Arliandie selaku Wakil Pimpinan Redaksi disambut langsung oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

Untuk diketahui, PT. MKM itu sendiri merupakan perusahaan yang menaungi beritakalteng.com. Media daring ini sendiri telah masif mendukung semua kegiatan civitas akademika UPR, melalui pemberitaan yang positif dan membangunnya sejauh ini.

“Media memiliki peranan sangat penting dalam rangka menyajikan seluruh informasi yang baik, positif dan membangun. Secara pribadi maupun secara institusi, saya sangat berterima kasih kepada pihak manajemen perusahaan yang peduli terhadap upaya yang dilakukan oleh UPR. Hal itu guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama putra putri terbaik Kalteng,” ucapnya.

Andrie Elia yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini menyebut, hendaknya kerja sama yang telah terjalin antara UPR dan perusahaan media PT. MKM terus berlanjut terus.

“Untuk mempersiapkan SDM di Kalteng, tentunya UPR tidak bisa berjalan sendiri. Harus ada kerja sama dengan semua stakeholder terkait, termasuk dengan para mitra kerjanya yang berasal dari perusahaan media,” tukasnya menambahkan.

Saat ini UPR sebagai perguruan tinggi tertua di Provinsi Kalteng, tentunya konsen mempersiapkan SDM yang memiliki kompetensi dan daya saing. Pihaknya bersyukur, sebab UPR bisa menjadi salah satu perguruan tinggi terdepan di Kalimantan.

“Bahkan, kami dari UPR sangat berbangga, karena baru saja meluluskan mahasiswa Program Doktoral (S3) Ilmu Lingkungan. Sehingga dengan demikian, UPR juga tidak kalah bersaing dengan perguruan tinggi di tingkat nasional,” timpalnya.

Ia juga menuturkan, saat ini salah satu fokus dari UPR ialah melakukan pelbagai inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Itu dilakukan dalam rangka mendorong peringkat perguruan tinggi yang dinilai berdasarkan Webometrics Dunia.

“Sekarang UPR berada diperingkat 80 an dari sekian ribu perguruan tinggi di Indonesia. Guna mendukung pencapaian tersebut, UPR sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama dari rekan-rekan perusahaan media,” ujarnya.

CEO PT. MKM, Sogianto menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesediaan Rektor UPR, Dr. Andrie Elia SE MSi yang berkenan menerima kunjungan pihak manajemen PT. MKM secara langsung.

“UPR merupakan salah satu perguruan ternama di Kalteng yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan SDM di Kalteng. Kita sangat mendukung semua kegiatan civitas akademika UPR, melalui pemberitaan yang positif, dan membangun,” tutup Sogianto. (ys/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!