DPRD Kalimantan TengahDPRD Kota Palangka RayaHeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Giliran Porter Bandara Kebagian Sembako Gratis

“Wabah virus COVID-19 tersebut, kian hari kian masif penyebarannya di Bumi Tambun Bungai ini. Adanya kondisi demikian, kami pun berinisiatif mengambil langkah konkret membantu secara bertahap, satu persatu bagi para petugas porter di Bandara Tjilik Riwut,” Ujar Hj Faridawaty, Jumat (10/4/2020).

FOTO : Gerakan solidaritas sosial dengan membagikan bantuan bahan pokok secara gratis kepada porter Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Dampak perekonomian dari penyebaran pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), khususnya di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah mulai dirasakan, terutama bagi para pekerja dan pelaku usaha yang mengandalkan pendapatan harian.

Beratnya tantangan yang dihadapi para pekerja harian, melatarbelakangi Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Kalteng, dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalteng, pada hari Selasa 7 Maret 2020 kemarin, melakukan gerakan solidaritas sosial, dengan membagikan bantuan bahan pokok secara gratis, kepada para porter (tenaga jasa angkut barang) Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Dimana mereka terdampak langsung, dari adanya pandemi virus korona.

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi sekaligus juga sebagai Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Hj Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan bahwa pihaknya turut prihatin, atas kondisi yang saat ini tengah terjadi di Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya.

“Wabah virus COVID-19 tersebut, kian hari kian masif penyebarannya di Bumi Tambun Bungai ini. Adanya kondisi demikian, kami pun berinisiatif mengambil langkah konkret membantu secara bertahap, satu persatu bagi para petugas porter di Bandara Tjilik Riwut,” Ujar Hj Faridawaty, Jumat (10/4/2020).

Dikatakannya, secara teknis pembagian bantuan ini berjalan dengan tertib, dan tidak menimbulkan kerumunan, karena disaat pengambilan, diberlakukan antrian per dua orang.

“Alhamdulillah, menurut laporan petugas pembagian berjalan dengan tertib dan lancar, jumlah petugas porter yang menerima bantuan berupa beras 10 kilo ini sebanyak 33 orang, semoga bermanfaat bagi mereka yang memang saat ini membutuhkan,” Kata Srikandi Partai NasDem Kalteng tersebut.

Ia juga mengatakan, pembagian ini dilakukannya dihalaman depan rumah, serta memperhatikan standar protap Covid-19, yaitu tetap menggunakan masker, tidak ada kontak fisik, dan menyiapkan tempat untuk mencuci tangan.

Selain itu, Hj Faridawaty juga menambahkan, pihak dewan dari partai Nasdem juga akan menyiapkan bantuan kepada masyarakat yang perekonomiannya dibawah rata-rata terdampak virus Covid-19.

“Sementara, untuk para jurnalis yang ada di DPRD Kalteng beserta tenaga kontrak beberapa hari kedepan, juga akan kami usahakan menerima bantuan serupa,” Imbuhnya.

Kembali Disampaikannya, dengan apa yang sudah dibagikan ini, harapannya bisa bermanfaat, serta mengurangi beban masyarakat terutama untuk menutupi keperluannya.

“Mungkin nilainya memang tidak seberapa, Insya allah saya niat tulus berbagi. Semoga ini menjadi perhatian juga bagi rekan-rekan lainnya yang memiliki penghasilan lebih, untuk dapat membantu sesama. Disaat seperti inilah masyarakat memang benar-benar memerlukan uluran bantuan tangan kita,” Tutup Hj Faridawaty. (YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *