Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Harapkan Program Prioritas Pembangunan Segera Terealisasi

"Kita akan kawal dan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, terutama program pembangunan skala prioritas agar dapat di realisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Barito Timur," ucap Depe, Rabu (1/4/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kalangan anggota dewan tetap melakukan pengawalan aspirasi masyarakat terhadap skala pembangunan prioritas yang disampaikan masyarakat melalui reses yang telah dilakukan dewan di 10 kecamatan berapa waktu lalu.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Barito Timur, Depe mengatakan bahwa hasil reses yang disampaikan kepada pihak legislatif saat Musrenbang akan terus dikawal.

“Kita akan kawal dan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, terutama program pembangunan skala prioritas agar dapat di realisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Barito Timur,” ucap Depe, Rabu (1/4/2020).

Ia menjelaskan kehadiran dewan dalam kegiatan reses tidak mungkin datang sendiri.

“Kami selalu berkordinasi baik dengan kepala desa, RT/RW setempat kenapa demikian apa yang diusulkan pada musrenbang baik tingkat desa maupun kecamatan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap dan selalu memghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur ini agar progam satu desa satu prioritas yang harus dapat direalisasikan agar tanggungjawab mereka kepada masyarakat tersalurkan pintanya.

Wakil Ketua II ini berharap, pemerintah dalam menjalankan program prioritas minimal satu desa satu program dapat segera terselesai.

“Itu juga sebagai bukti menjawab dan perhatian pemerintah terhadap pembangunan dapat berjalan dengan baik dan usulan masyarakat bisa tersalurkan,” ujarnya.

Musrenbang kecamatan sebenarnya harus sejalan dengan hasil reses yang telah dilakukan dewan, artinya yang mana prioritas baik musrenbang maupun hasil reses didapatkan titik temu yang menguntungkan bagi masyarakat Barito Timur.

“Tugas kita adalah mengawal dan menyalurkan aspiasi masyarakat karena itu dari mereka untuk mereka agar nantinya apa yang telah mereka harapkan dapat terakomodir dengan baik,” harapnya.

Untuk itu kita kawal anggaran misal tahun ini anggaran tidak mencukupi ditahun berikutnya itu wajib direalisasikan, Pemerintah dan DPR adalah mitra kerja harus bagaimana membela kepentingan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Barito Timur, pungkasnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *