Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Ini Strategi Pemkab Bartim Tangani Dampak Covid-19

"Nanti kita akan mendata berapa KK dan jiwa Kategori jiwa juga dipecah jadi lansia, dewasa, remaja dan balita karena untuk bantuan akan disesuaikan," ucap Ampera, Selasa (14/4/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas (kiri).

gerakkalteng.com-  Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan menyusun rencana dalam menanggulangi pandemi virus corona atau Covid-19, yakni dari dampak sosial kepada masyarakat Barito Timur karena bencana nasional.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, nanti pihaknya bakal memproses pengalihan anggaran untuk membantu masyarakat yang benar terdampak, untuk pendataannya akan segera dilakukan oleh pihak Dinas Sosial dan berkerjasama dengan Camat dan Kades di Barito Timur.

“Nanti kita akan mendata berapa KK dan jiwa Kategori jiwa juga dipecah jadi lansia, dewasa, remaja dan balita karena untuk bantuan akan disesuaikan,” ucap Ampera, Selasa (14/4/2020).

Dirinya menambahkan, pemerintah daerah telah mempersiapkan ketahanan pangan khususnya produksi beras.

“Termasuk juga untuk mempercepat segala kegiatan bersentuhan dengan ekonomi kerakyatan, ungkapnya.

Lanjut Ampera, pihak pemerintah juga bakal mengalihkan anggaran untuk kegiatan tanam sayur. Nanti, ujarnya, akan dibagikan supaya warga masyarakat sasaran yang tinggal di rumah juga memiliki aktivitas dan bisa dikonsumsi minimal untuk diri sendiri.

“Termasuk juga kegiatan tanam buah dengan komoditas paling cepat tiga bulan sudah bisa panen,” katanya.

Ia berharap, untuk data yang disajikan nanti benar-benar akurat sehingga bantuan yang diberikan benar- benar tetap sasaran dan bermanfaat bagi yang menerimanya serta dapat meringankan beban masyarakat akibat wabah virus corona yang melanda di Kalimantan Tengah dan sekitarnya.(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *