Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Jadwal Berubah, DPRD Barsel Gelar Rapat Banmus

"Kenapa kita (DPRD) harus merevisi jadwal ini? Karena kita perlu melihat kelapangan, terkait dengan kesiapan GTPPC-19, untuk menangani wabah virus corona yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Presiden ini," tukasnya usai pelaksanaan rapat yang digelar di ruang rapat gabungan Komisi DPRD setempat, Selasa (14/4/2020).

Jaga Jarak : Seluruh peserta rapat Banmus DPRD Barsel, Selasa (14/4/2020), menjaga jarak duduk dan menggunakan masker selama rapat berlangsung.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Guna memastikan kesiapan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19), Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Barito Selatan melakukan penyusunan ulang jadwal seluruh kegiatan kedewanan.

Disampaikan oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran, rapat penyusunan jadwal kegiatan DPRD ini, bertujuan untuk menyusun ulang jadwal kegiatan kedewanan hingga akhir bulan April 2020, guna melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap setiap aktivitas GTPPC-19 Barsel dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Corona Virus.

“Kenapa kita (DPRD) harus merevisi jadwal ini? Karena kita perlu melihat kelapangan, terkait dengan kesiapan GTPPC-19, untuk menangani wabah virus corona yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Presiden ini,” tukasnya usai pelaksanaan rapat yang digelar di ruang rapat gabungan Komisi DPRD setempat, Selasa (14/4/2020).

Hal ini, dikatakan Farid, untuk menyusun kembali jadwal pascapenundaan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya sejak akhir bulan Maret 2020 kemaren, karena mengikuti adanya anjuran work from home (WFH) oleh pemerintah.

“Karena sejak akhir Maret kemaren kita (DPRD) WFH, kita menyetop kegiatan kita, karena belum ada petunjuknya,” ungkap Farid.

Rapat sendiri, jelas politisi PDIP ini lagi, dilaksanakan berdasarkan petunjuk dari pemerintah pusat, bahwa seluruh kegiatan kedewanan boleh dilaksanakan asalkan memenuhi protokol yang sudah ditentukan.

“Ternyata berdasarkan petunjuknya, rapat boleh dilaksanakan, asal jaga jarak, ada SOP tersendiri, harus diperiksa, sebelum rapat harus cuci tangan dan pada saat rapat menggunakan masker,” tuturnya menambahkan.

Dalam rapat tersebut, seluruh anggota Banmus DPRD dan beberapa dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup pemkab Barsel yang menghadiri rapat, tampak mengikuti semua protokol rapat di tengah Pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, yakni mencuci tangan pakai sabun, posisi duduk yang diberi jarak dan menggunakan masker selama rapat berlangsung.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *