DPRD Gunung MasGunung Mas

Jembatan Gantung Penghubung Tiga Desa Alami Kerusakan

GERAKKALTENG – KUALA KURUN – Saat ini, kondisi jembatan gantung yang terbentang di atas Sungai Manyangan mengalami kerusakan dan perlu segera perhatian serius. Keberadaan jembatan ini sangat vital, karena menghubungkan Desa Tumbang Manyangan, Penda Pilang, dan Tumbang Tambirah, Kecamatan Kurun.

”Kawat pengaman jembatan banyak yang rusak. Sangat berbahaya bagi warga yang melintas di atas jembatan. Jika tidak diperbaiki, akan berdampak buruk bagi keselamatan warga yang melintas,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan, Minggu (26/4/2020).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, kerusakan jembatan gantung itu harus menjadi perhatian serius dari instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, untuk segera dilakukan perbaikan. Jangan menunggu korban.

”Untuk anggaran perbaikan jembatan gantung, bisa bersumber dari dana desa maupun dana pemeliharaan yang ada DPU. Kondisi jembatan memang tidak bisa lama dibiarkan. Kami khawatir akan ada korban, apabila tidak segera diperbaiki,” tegasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *