DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ketika Anggaran Tidak Ada Maka Lumpuhlah Tiga Fungsi Pokok Dewan

Ketua fraksi partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur Syahbana SP

SAMPIT, Gerakkalteng.com– Ketua fraksi partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur Syahbana SP beri reaksi keras terkait pemangkasan anggaran DPRD dan Sekertariat Dewan sebesar 11 Miliar Rupiah yang sudah tersebar melalui Surat Edaran Bupati Kotim belum lama ini.

Dalam rapat Rasionalisasi bersama tim anggaran eksekutif hari ini Rabu (22/4/2020) sore, pria yang akrab disapa Bana ini memberikan pemahaman kepada pihak eksekutif berkaitan dengan tugas dan fungsi pokok dewan yang erat kaitannya dengan anggaran yang saat ini akan dipangkas oleh pihak pemerintah daerah.

“Oke kami akui kami dilembaga dewan ini masih lemah dari sisi Bajeting, tetapi yang harus eksekutif fahami, kalau dipaksakan dipangkas sebesar itu maka tiga tugas DPRD akan lumpuh total, lalu siapa yang akan menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah dan menyerap aspirasi masyarakat,”Tuturnya.

Selain itu Ketua Bapemperda DPRD Kotim Handoyo J Wibowo juga meminta kepada pimpinan rapat untuk menjadwalkan ulang lantaran rapat saat ini tidak bisa memberikan kesimpulan. Bahkan rapat rasionalisasi tersebut dinilai tidak bisa melahirkan keputusan oleh pihak eksekutif saat ini.

“Izin pimpinan, saya hanya memberikan saran dan pendapat, terkait rapat ini kalau memang tidak bisa memutuskan dan pihak eksekutif sendiri tidak bisa memaparkan secara rinci terkait rencana penggunaan anggaran penanganan Covid-19 itu maka rapat ini saya minta dijadwalkan ulang,”Tutupnya Handoyo ditengah Forum.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!