DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Lawan Covid-19 dengan Tidak Mudik Lebaran

Ia juga memberikan apresiasi langkah pemerintah provinsi (Pemprov), Kabupaten/Kota yang selalu sigap menangani wabah Covid-19, meski demikian dirinya juga mengingatkan agar lebih serius mengawasi pintu masuk dan keluar, khususnya pada Kota Palangka Raya.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengajak semua lapisan masyrakat bersama-sama dengan pemerintah setempat melawan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Menurut Sigit, pandemi corona hanya bisa diselesaikan apabila masyarakat dilibatkan, seperti tokoh agama, tokoh adat, pihak swasta, selalu bersinergi dengan pemerintah daerah di dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dikeluarkan.

“Sudah saatnya kita menyatukan persepsi kita di dalam mengatasi persoalan pandemi ini. Untuk itu, masyarakat, dan kita semua harus selalu patuh terhadap imbauan yang pemerintah keluarkan demi bersama-sama memutus mata rantai virus ini,” ucapnya, Rabu (29/4/2020).

Ia juga memberikan apresiasi langkah pemerintah provinsi (Pemprov), Kabupaten/Kota yang selalu sigap menangani wabah Covid-19, meski demikian dirinya juga mengingatkan agar lebih serius mengawasi pintu masuk dan keluar, khususnya pada Kota Palangka Raya.

“Biasanya, memasuki bulan Ramadan ini, banyak saudara-saudara kita yang akan melaksanakan mudik, kami meminta kepada tim gugus yang menjaga pos-pos di perbatasan agar lebih diperketat penjagaan yang akan melewati dan memasuki wilayah-wilayah khususnya pada zona merah,” ucap Sigit yang menjabat sebagai Sekretaris PDIP Kalteng ini.

Kader PDIP ini sekaligus, Ketua Umum Asosiasi Dewan Kota Se-Indonesia (Adeksi) ini kembali mengingatkan kepada masyarakat Kota Cantik agar tidak melaksanakan mudik begitu pula warga yang berada di luar daerah, hal ini demi mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Kemudian satgas Kota Palangka Raya didalam menjalankan program pencegahan memperkecil penyebaran virus tersebut.
Sehingga memiliki program yang jelas, lanjutnya, jadwal yang jelas dan capaian target yang jelas.

karena semangatnya para petugas sebagai garda terdepan juga harus diimbangi sarana dan prasana pendukung yang jelas sesuai hasil rapat terakhir kemarin, kemudian gerakannya harus serentak bersama-sama masyarakat maka mata rantai penyebaran virus akan terputus.

“Kemudian, kepada Wali Kota Palangka Raya yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dikarenakan positif terpapar virus corona, dirinya mendoakan semoga lekas diberi kesembuhan dan bisa kembali beraktifitas kembali seperti semula. Teman-teman media atau Wartawan juga harus memperhatikan kesehatan saat berada dilapangan meliput suatu pemberitaan bisa menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan menyiapkan hand sanitizer. Sayangi keluarga, sayangi rekan-rekan anda, tetap selalu waspada,” tutup Sigit. (hce)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!