DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Legislator Minta Kepala Desa Mulai Gelontorkan APBDes Untuk Masyarakat

Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia.

SAMPIT,Gerakkalteng.com – Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia meminta agar Kepala Desa (Kades) Di Kotim ini mulai mempersiapkan anggaran dari APBDes sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat untuk membantu meringankan beban masyarakat setiap desa masing-masing.

Dalam hal ini Legislator Perindo ini mengharapkan anggaran untuk penanganan Covid-19 ditingkat desa lebih pokus kepada pencegahan dan juga membantu merealisasikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat.

“Harapan kita sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat terkait penggunaan anggaran dana desa atau APBdes segera direalisasikan untuk penanganan Covid-19 terutama untuk membantu pengadaan bahan pokok untuk masyarakat di tingkat desa,” Ungkapnya Sabtu (18/4/2020).

Disisi lain dia juga menjelaskan warga masyarakat di tingkat desa saat ini masih banyak yang belum terkaper soal Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah. Untuk itu dia berharap dengan adanya anggaran dari APBdes nantinya beban masyarakat tingkat desa bisa dikurangi.

“Tidak semua yang mampu di backup oleh pemerintah pusat maupun daerah, untuk itu lahirlah intruksi dari pusat agar pemerintah desa bisa menggelontorkan APBDes itu untuk penanganan Covid-19 termasuk membantu beban masyarakat soal bahan pokok itu sendiri,” Tutupnya.

(So)


Kirim dari Fast Notepad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *