DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Penyemprotan Disinfektan Sasar Kawasan Bukit Batu

Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Gloriana Aden.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 setempat, kembali melanjutkan menyemprotkan disinfektan.

Seperti pada Selasa (7/4/2020), penyemprotan dilakukan hingga menjangkau daerah terjauh. Salah satunya ke kawasan Kecamatan Bukit Batu.

Personil dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya bersama dengan tim lainnya yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19, melaksanakan penyemprotan disinfektan di kecamatan tersebut.

Camat Bukit Batu, Hendrikus Satriyabudi menyambut baik penyemptotan yang dilakukan oleh personil DPKP bersama tim lainnya, guna mencegah penyebaran pandemi virus corona itu.

“Iya, kami menyambut baik apa yang telah dilakukan tim gugus tugas. Ini sudah sewajarnya setiap titik wilayah Kota Palangka Raya harus dilakukan pencegahan. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan, sehingga penyebaran virus tidak meluas,”ungkap Budi.

Sementara itu Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Gloriana Aden mengatakan, selain melakukan penyemprotan, maka pihaknya juga memberikan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga jarak satu sama lainnya saat beraktivitas. Termasuk disiplin menggunakan masker.

Adapun penyemprotan yang dilakukan pada hari itu jelas dia, tidak hanya dilakukan oleh tim gugus tugas saja akan tetapi masyarakat sekitar juga ada yang suka rela menjadi relawan guna membantu melakukan penyemprotan. Dalam kesempatan itu tim gugus tugas langsung membagikan cairan disinfektan kepada warga.

“Terima kasih kepada warga yang telah berinisiatif membantu dalam penyemprotan ini, sebab dengan gotong royong kita akan lebih mudah dalam memerangi penyebaran virus ini. Terpenting masyarakat tetap waspada dan selalu menerapkan pola hidup sehat,”tandas Gloria.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *