HeadlineKalimantan TengahNasionalPalangka Raya

Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah

"infografis yang ada pada akun facebook MMCTv Kalteng, yang sudah beredar di sejumlah group whatsapp, bisa dipublikasikan ke masyarakat atau publik melalui pemberitaan, dan data pada infografis tersebut sudah resmi." kata Agus, Minggu (5/4/2020).

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA- Berdasarkan infografis yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng per hari Minggu 5 Maret 2020, kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 19 kasus. Artinya terjadi penambahan sebanyak delapan kasus jika dibandingkan dengan data sebelumnya sabtu 4 April 2020 kemarin yang tercatat sebanyak 11 kasus.

Meski hari ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng tidak melakukan siaran press release secara langsung, namun informasi perkembangan terkini penanganan, tetap disampaikan melalui data infografis.

Ketika dikonfirmasi mengenai perihal tersebut, Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi menyampaikan bahwa pada saat yang bersamaan tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng sedang melakukan video conference bersama kalangan internal yang itu sifatnya penting dan mendesak.

Oleh sebab itu, dirinya mewakili Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng juga menyampaikan permohonan maaf, karena tidak dapat menggelar siaran langsung pada hari ini.

“infografis yang ada pada akun facebook MMCTv Kalteng, yang sudah beredar di sejumlah group whatsapp, bisa dipublikasikan ke masyarakat atau publik melalui pemberitaan, dan data pada infografis tersebut sudah resmi.” kata Agus, Minggu (5/4/2020).

Berdasarkan data infografis tersebut, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 8 orang, sehingga totalnya sekarang menjadi 19 orang dengan rincian penambahan kasus pasien positif Covid-19 Kalteng tersebut, terjadi di 3 daerah, yakni Kota Palangka Raya bertambah 4 kasus, sehingga sekarang menjadi 14 kasus.

Kabupaten Kotawaringin Barat bertambah 1 kasus, sehingga sekarang menjadi 2 kasus, serta Kabupaten Kotawaringin Timur ada 3 kasus (ketiganya baru bertambah hari ini). Jika, dibandingkan data hari Sabtu 04 Maret 2020 kemarin ada 11 orang.

Begitu pula dengan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, pada hari ini, bertambah 3 orang pasien yang dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus (RSDS) dinyatakan sembuh. Sehingga totalnya menjadi 5 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh.

Kemudian, selanjutnya secara umum, untuk jumlah pasien perawatan COVID-19 ada 14 orang, Orang Dengan Pemantauan (ODP) ada 593 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) ada 54 orang, dan yang meninggal dunia tidak ada.

Dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Kotawaringin Timur, yakni ada 3 orang, maka dipastikan bahwa untuk zona merah di wilayah Kalteng, ada 3 daerah, yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Kotawaringin Timur. (ys/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *