DPRD KapuasHeadlineKapuas

PWI Kapuas dan Permata Inn Sepakat Berantas Covid-19

Ketua PWI Kapuas, Sastriono menyampaikan, sarana cuci tangan yang ada di depan markas PWI tersebut, diperuntukkan tidak hanya bagi insan pers di wilayah itu. Tetapi juga disediakan bagi masyarakat umum.

AKSI SOSIAL : Ketua PWI Kapuas, Sastriono berserta pengurus dan Owner Permata Inn, Supenpri foto bersama, Rabu sore (1/4/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – PWI Kabupaten Kapuas mendukung penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dalam mencegah wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah tersebut.

Sehingga tak hanya memainkan peran dalam pemberitaan, kelompok jurnalis di bawah komando PWI Kapuas menggandeng Permata Inn Group menyediakan tempat cuci tangan untuk masyarakat. Karena dengan mencuci tangan adalah salah satu cara mencegah penularan Covid-19.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan. Sekaligus mendorong masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, dengan memproteksi diri dari serangan Covid-19 yang semakin hari kian meresahkan.

Ketua PWI Kapuas, Sastriono menyampaikan, sarana cuci tangan yang ada di depan markas PWI tersebut, diperuntukkan tidak hanya bagi insan pers di wilayah itu. Tetapi juga disediakan bagi masyarakat umum.

“Cuci tangan adalah salah satu cara menjaga diri dari serangan virus. Ini bukan untuk wartawan saja, tetapi untuk masyarakat umum. Ada 11 kran cuci tangan yang kami sediakan ini,” kata wartawan yang akrab disapa Sas ini, Rabu (1/4/2020).

Menurut Sas, membantu sesama itu tidak harus mahal. Apalagi di tengah kondisi yang sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga dia sangat mengapresiasi Permata Inn Group yang sudah mau terlibat.

“Semoga bantuan untuk publik ini bermanfaat, ini sederhana tetapi luar biasa. Terima kasih bang Supenpri, semoga ini bisa jadi contoh bagi pengusaha lainnya di Kapuas untuk peduli sesama,” kata Sas.

Sekretaris PWI Kapuas Ahmad Suhaili, menambahkan kepedulian tersebut diharapkan juga bisa menggugah pihak lainnya dalam upaya mencegah merebaknya Covid-19. Dia mengajak gelorakan gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS).

“Mari kita bahu membahu mendukung pemerintah daerah dalam memerangi pandemi Covid-19 ini,” ujar wartawan yang biasa dipanggil Ujang ini.

Sementara ini Owner Permata Inn Hotel, Supenpri mengaku bahwa pihaknya melakukan aksi Permata Inn Peduli sebagai bentuk kepedulian membantu pemerintah daerah. Hal ini dalam upaya mencegah merebaknya virus corona, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.

Selain di dekat kantor PWI Kapuas, lanjut dia, lewat Permata Inn peduli juga didirikan tempat cuci tangan gratis di beberapa titik di kota Kuala Kapuas.

“Harapan kita pandemi Virus Corona ini bisa cepat berakhir,” kata Supenri.(SS3/AGG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *