DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Rudianur : PSBB Kotim Harus Persiapkan Secara Matang

Wakil Ketua I DPRD Kotim, H.Rudianur.

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Wakil Ketua I DPRD Kotim, H.Rudianur memberikan peringatan keras terkait wacana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur oleh pemerintah setempat belum lama ini.

Menurutnya dalam penerapan PSBB harus diikuti kajian-kajian yang matang agar tidak besar berdampak kepada semua sektor yang ada dalam pemerintahan termasuk yang paling terdampak saat ini yaitu ekonomi.

“Harus dipertimbangkan dengan dasar kajian yang matang, beberapa syarat jika memang PSBB itu harus diberlakukan salah satunya pemerintah daerah kotawaringin timur meminta atau mengajukan dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. dalam hal ini kami selaku wakil rakyat harus dilibatkan,” Ungkapnya Senin 27 April 2020.

Legislator partai Golkar ini juga memaparkan pencukupan sembako untuk warga selama PSBB harus bisa terpenuhi bagi seluruh masyarakat mengingat PSBB merupakan langkah akhir untuk menetralisir segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

“Persiapan stok sembako hingga pendistribusiannya nantinya harus jelas, dan langkah itu harus dikaji dengan matang,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *