DPRD Gunung Mas

Tahun Ini Ditargetkan Tiga Puskesmas Terakreditasi

“Yang pertama Puskesmas Kuala Kurun dan yang baru-baru ini dapat akreditasi madya, yaitu Puskesmas Tewah,” ungkapnya, Rabu (10/4/2019).

 

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gumas, Maria Efianti mengatakan, sejauh ini baru dua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di daerahnya yang mengantongi akreditasi tingkat madya.

“Yang pertama Puskesmas Kuala Kurun dan yang baru-baru ini dapat akreditasi madya, yaitu Puskesmas Tewah,” ungkapnya, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, sejauh ini jumlah Puskesmas di Kabupaten Gunung Mas mencapai 17 unit yang tersebar di seluruh kecamatan. Sedangkan 12 Puskesmas diantaranya baru mengantongi akreditasi dasar.

“Kemudian berdasarkan data, tiga Puskesmas lainnya hingga kini belum terakreditasi, yaitu Puskesmas Tewang Pajangan, Tumbang Lapan, dan Tumbang Mahuroi,” sebutnya.

Maria Efianti menuturkan, ketiga Puskesmas tersebut ditargetkan sudah kantongi akreditasi tahun 2019. Menurutnya, akreditasi puskesmas dibagi empat tingkatan, yakni dasar, madya, utama, dan paripurna.

“Paripurna itu yang paling tinggi. Jadi jangan berpuas diri, terus tingkatkan kinerja agar akreditasi puskesmas dapat naik tingkat hingga paripurna,” harapnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!