DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ajak Masyarakat Biasakan Pakai Masker

"Masker ini bantuan dari gubernur Kalteng, dan kita (Kotim, red) diberikan sekitar 45 ribu masker dan memang dibagikan untuk masyarakat di tempat-tempat umum, baik di pasar, maupun di sekolahan," kata Bambang Supiansyah, Rabu (27/5/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) agar sadar kesehatan, Dinas Kesehatan Kotim membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Bambang Supiansyah mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat adalah bantuan masker dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Karena Kotim mendapat bantuan masker gratis 45 ribu lembar. Masker-masker tersebut kembali dibagikan di tempat umum kepada masyarakat Bumi Habaring Hurung.

“Masker ini bantuan dari gubernur Kalteng, dan kita (Kotim, red) diberikan sekitar 45 ribu masker dan memang dibagikan untuk masyarakat di tempat-tempat umum, baik di pasar, maupun di sekolahan,” kata Bambang Supiansyah, Rabu (27/5/2020).

Menurut dia, untuk kesadaran masyarakat dalam memperhatikan kesehatan, baik mencuci tangan dan menggunakan masker juga cukup tinggi. Memang masih ada sebagian masyarakat belum terbiasa menggunakan masker atau merasa gerah. Tapi di masa pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap menggunakan masker.

Pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat dan pedagang pasar, agar tetap menggunakan masker, sehingga mengindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Tingkat kesadaran masyarakat seperti untuk mencuci tangan sepertinya sangat tinggi. Dengan adanya wabah ini seperti tingkat kesadaran mereka sudah lumayan tinggi, terutama di pasar,” akuinya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *