DPRD Kotawaringin TimurHeadlineKotawaringin Timur

Gelar Reses, Warga Banyak Pertanyakan Bansos

"Masyarakat menyampaikan sampai saat ini belum ada bantuan apapun yang diterima masyarakat selama pandemi Covid-19, baik itu bantuan langsung tunai (BLT) maupun Sembako yang telah di janjikan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun di tingkat kabupaten," jelas Rudini.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Giat reses jajaran anggota DPRD Kotawaringin Timur dari daerah pemilihan I banyak mendapat keluhan soal bantuan sosial (Bansos) terdampak Covid-19, baik berupa Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun bantuan program keluarga harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

Wakil Ketua II DPRD Kotim, Muhammad Rudini Darwan Ali mengungkapkan, berdasarkan hasil reses selama tiga hari di daerah pemilihannya, ada banyak keluhan warga yang disampaikan kepada pemerintahan desa mengenai bantuan sosial yang hingga kini masih belum diterima masyarakat.

“Masyarakat menyampaikan sampai saat ini belum ada bantuan apapun yang diterima masyarakat selama pandemi Covid-19, baik itu bantuan langsung tunai (BLT) maupun Sembako yang telah di janjikan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun di tingkat kabupaten,” jelas Rudini.

Bahkan menurutnya dari enam desa yang sudah di kunjungi pihaknya, baik Desa Telaga Baru, Palangsian, Bapeang, Bangkuang Makmur, Eka Bahurui dan Desa Bapanggang Raya. Secara keseluruhan masyarakat mempertanyakan bantuan dari pemerintah itu yang disampaikan melalui kepala desa.

“Sebenarnya dari enam desa yang kami kunjungi ini sudah ada empat desa yang telah siap dan melakukan validasi data bahkan finalisasi serta penetapan siapa saja warga yang berhak menerima bantuan,namun yang menjadi catatan kami sampai sekarang bantuannya belum terealisasi,” timpalnya.

Selain itu dirinya bersama 10 Anggota DPRD diantaranya, Riskon Fabiansyah, Sutik ST, Ir.SP Lumban Gaol, M.Kurniawan, H.Suprianto, Ir Perdamean Gultom, Bima Santoso, Khozaini dan Modika Latifah Monawarah yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) I, ini mendesak agar pemerintah daerah bisa segera menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami mendesak pemerintah daerah agar segera merealisasikan bantuan tersebut baik itu yang bersumber dari pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten karena masyarakat sudah terlalu lama menunggu,” pungkasnya. (Drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *