Barito TimurDPRD Barito Timur

Ajak Masyarakat Bartim Gemar Membaca 

"Jangan berhenti mengajak anak-anak terutama di pedesaan untuk mengajarkan literasi, budaya membaca harus digelontorkan," pesan Habib Said Abdul Saleh, Selasa (18/5/2021).

Keterangan FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh sedang melihat buku bacaan, Selasa (18/5/2021).

 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menyempatkan diri berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur. Wabup secara langsung melihat beberapa sejumlah buku yang bersusun rapi di lemari.

“Jangan berhenti mengajak anak-anak terutama di pedesaan untuk mengajarkan literasi, budaya membaca harus digelontorkan,” pesan Habib Said Abdul Saleh, Selasa (18/5/2021).

Wakil Bupati yang hobi membaca ini mengatakan, seseorang yang gemar membaca buku akan memiliki ilmu pengetahuan yang luas.

“Dengan memiliki ilmu pengetahuan luas, maka ia akan dapat merubah kehidupannya yang lebih baik karena ia memiliki ilmu yang banyak dari sumber bacaan seperti buku,” terangnya.

Dirinya berharap, agar buku-buku yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, harus selalu dijaga kerapiannya. Apabila ada debu maupun buku tidak rapi, haru dirapikan.

“Untuk mengetahui suatu perkembangan ataupun ilmu pengetahuan, kuncinya adalah membaca. Membaca merupakan jendela dunia. Bagaimana tahu dunia jika kita tak gemar membaca,” tutup wabup. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!