DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Komisi IV Desak Bupati Evaluasi Kinerja Dinsos

"Penerimaan bantuan di lapangan banyak yang amburadur. Kinerja Dinsos ini sangat mengecewakan kita," tegas Dadang, Jumat (15/5/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Tumur (Kotim), H Dadang H Syamsu mendesak Bupati Kotim untuk mengevalusi kinerja Dinas Sosial (Dinsos).

“Penerimaan bantuan di lapangan banyak yang amburadur. Kinerja Dinsos ini sangat mengecewakan kita,” tegas Dadang, Jumat (15/5/2020).

Disebutkan Dadang, sejauh ini Dinsos dianggap tutup mata terkait persoalan warga, terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Dimana Dinsos tidak pernah memberi penjelasan kepada jajaran Ketua RT/RW, terkait data penerima bantuan. Padahal, masyarakat sudah menyerahkan data adminduk untuk penerima bantuan.

Akibatnya, tidak ada kejelasan tersebut, menimbulkan gejolak di masyarakat akibat munculnya kecemburuan sosial.

“Semua itu terjadi akibat lemahnya kinerja Dinsos dan mereka harus bertanggungjawab,” cetusnya.

Dikatakan Politisi PAN tersebut, fakta di lapangan, data yang digunakan Dinsos banyak yang tidak valid. Bahkan warga yang sudah meninggal dunia dan mampu secara ekomomi malah terdata mendapat bantuan.

“Tugas Dinsos itu tidak main-main. Jadi jangan menempatkan orang yang sembarangan di situ. Kami juga dibuat kecewa, setiap kita undang rapat, kadisnya tidak pernah datang, kecuali saat pembahasan anggaran. Ini harus dievaluasi,” pungkasnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *