Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Pemkab Bartim Dapat Ambulans dari Perusahaan Ini

"Dengan adanya peran aktif pelaku usaha, diharapkan dapat menekan dan mencegah permasalahan sosial yang lebih luas," ucap Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir. Eskop, Selasa (5/5/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – PT. Adaro Indonesia bersama PT. Pama, PT. Buma dan PT. SIS turut andil dalam perang mengatasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda di wilayah Barito Timur dan sekitarnya. Bersama mitra kerjanya, Adaro menyerahkan bantuan berupa 46 alat pelindung diri (APD) medis, 37 ribu lembar masker, dan satu unit mobil ambulans. Untuk penyerahan mobil ambulans, bertempat di kantor Adaro di Banjar Baru Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut langsung di serahkan kepada pemkab Barito Timur di halaman kantor Bupati Barito Timur, bantuan diserahkan CSR Department Head PT Pama Distrik Adaro, Ono Karno kepada Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Ir. Eskop didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Simon Biring dan Direktur RSUD Tamiang Layang, Jimmi WS Hutagalung.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir. Eskop mengatakan, tindakan seperti itulah yang diperlukan masyarakat dan pemerintah daerah. Hal demikianlah saat tepat bagi perusahaan dan pelaku usaha untuk menjalankan fungsi dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dalam penanggulangan pandemi virus corona atau Covid-19.

Lanjut Sekda, dalam bantuan tahap dua ini, pihaknya sangat mengapresiasi setinggi-tingginyan dari PT Adaro Indonesia yang telah membantu Pemkab Barito Timur dalam pencegahan penanganan Covid-19 di Barito Timur ini.

“Dengan adanya peran aktif pelaku usaha, diharapkan dapat menekan dan mencegah permasalahan sosial yang lebih luas,” ucap Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir. Eskop, Selasa (5/5/2020).

Sementara itu, Leni Marlina, CSR Department Head PT Adaro Indonesia mengatakan, meski penyebaran Covid-19 ini sangat mengkhawatirkan, akan tetapi tak boleh kehilangan empati, lalu sembunyi. Petugas medis yang bertugas dengan minim APD meski kita dukung bersama.

“Merekalah yang ada digaris depan harus kita beri dukungan dan semangat. Kami juga menyiapkan tahapan lanjutannya, sambil juga kita melihat situasi dan perkembangan terakhir,” kata dia.

Semoga dapat memberikan dukungan bagi semua pihak yang bertugas untuk memberikan penanganan Covid-19 di Barito Timur ini.

“Dan mudah-mudahan bantuan kita ini menjadi semangat mereka untuk terus memelihara dan membantu pasien untuk sembuh dari virus corona atau Covid-19. jadi mereka merasa ini tugas kita bersama-sama perangi Covid-19,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *