HEADLINEKatingan

Kesbangpol Katingan Hadiri Kegiatan FKUB Award Tingkat Provinsi Kalteng

KASONGAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Katingan menerima penghargaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) pada pelaksanaan kegiatan FKUB award sekaligus launching buku potret moderenisasi beragama ditengah plurarisme, Rabu (28/2/2024) diaula eka hapakat lantai 3 kantor Gubernur Kalteng.

Seketaris Kesbangpol Wanto pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga turut hadir bersama dengan FKUB Kabupaten Katingan.

Dikatakan Wanto acara penyerahan FKUB award sekaligus launching buku potret moderenisasi beragama ditengah plurarisme dihadiri oleh forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah.

Wanto menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan pemerintah dan mempererat tali silahturahmi guna mewujudkan serta memelihara kerukunan umat beragama di kalimantan tengah.

“Tentu kita pemerintah kabupaten katingan juga akan terus mendukung program langkah yang gagas oleh pihak provinsi, termasuk mendukung kerukunan antar umat beragama di Kalimantan Tengah khususnya wilayah kita sendir Kabupaten Katingan,”Pungkasnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan diskusi Panel tentang peluang dan tantangan kerukunan umat beragama serta kerawanan Pilkada 2024 oleh Kapolda Kalimantan Tengah (disampaikan Kasubdit Intelkam Polda Kalteng) dengan judul “Potensi Kerawanan dan Gangguan Kerukunan pada PILKADA 2024 di Kalimantan Tengah’’ dan Danrem 102 Panju Panjung dengan judul “Potensi Kerawanan dan Gangguan Kerukunan pada PILKADA 2024 di Kalimantan Tengah’’ serta tanya jawab.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!