DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

PMI Kotim Serahkan Ventilator Kepada RSUD Murjani Sampit

"Kemarin saya menyerahkan bantuan dua alat ventilator dari PMI Pusat untuk RSUD dr Murjani Sampit, sehingga dapat dipergunakan dalam penanganan pasien Covid-19. Bantuan tersebut diterima Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Febby Yudha Herlambang," kata Supian Hadi yang juga merupakan bupati Kotim dua periode itu, Senin (1/6/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyerahkan dua alat ventilator bantuan dari PMI Pusat untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Bantuan tersebut diserahkan Ketua PMI Kabupaten Kotim H Supian Hadi, Sabtu (30/5/2020).

“Kemarin saya menyerahkan bantuan dua alat ventilator dari PMI Pusat untuk RSUD dr Murjani Sampit, sehingga dapat dipergunakan dalam penanganan pasien Covid-19. Bantuan tersebut diterima Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Febby Yudha Herlambang,” kata Supian Hadi yang juga merupakan bupati Kotim dua periode itu, Senin (1/6/2020).

SHD—sapaan Supian Hadi menjelaskan, satu ventilator akan difungsikan di RSUD dr Murjani Sampit untuk penanganan pasien Covid-19 dan satunya lagi akan ditempatkan di mobil ambulans, sebagai upaya agar dapat  menangani pasien dalam keadaan darurat.

“Ventilator itu kami letakkan satu di rumah sakit dan satunya lagi di mobil ambulans, untuk penanganan pasien darurat. Saya berharap dengan adanya ventilator tersebut dapat membantu menangani pasien yang positif Covid-19 ataupun pasien yang dalam keadaan darurat,” ujarnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada PMI pusat yang sudah membantu alat tersebut. Menurut dia, hanya 12 rumah sakit di seluruh Indonesia yang menerima bantuan alat ventilator itu. Salah satunya adalah RSUD dr Murjani Sampit.

“Saya sangat berterima kasih kepada PMI pusat yang telah memberikan dua alat ventilator. PMI Kotim saat ini sedang mengusulkan bantuan mobil donor darah ke PMI pusat. Mudah-mudahan usulan itu dapat segera direalisasikan,” harapnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!