DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Kotim Sembuh

"Alhamdulillah hari ini (kemarin), ada satu pasien positif Covid-19 lagi yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya. Kita berharap semua pasien yang masih dirawat juga segera sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim Multazam, Selasa (19/5/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus menunjukkan perkembangan setiap hari. Kemarin (19/5/2020), satu pasien positif virus corona dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin), ada satu pasien positif Covid-19 lagi yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya. Kita berharap semua pasien yang masih dirawat juga segera sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim Multazam, Selasa (19/5/2020).

Menurut dia, pasien yang sembuh itu merupakan seorang pria berumur 48 tahun. Dia terkonfirmasi pasien 04, dan sudah cukup lama diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

“Pasien yang sembuh tersebut merupakan pasien 04 dan sudah lama diisolasi di rumah sakit. Lamanya diisolasi, diduga karena pasien tersebut memiliki riwayat penyakit lain, sehingga harus dilakukan perawatan secara khusus agar penyembuhan bisa berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Multazam juga menjelaskan, sembuhnya satu pasien ini, berarti sudah ada sebelas pasien Covid-19 di Kotim yang berhasil sembuh. Hingga Selasa (19/5), ada 16 warga yang positif terjangkit Covid-19. Dari jumlah tersebut, tiga orang yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit, sebelas orang sembuh dan dua orang meninggal dunia. Selain itu, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 28 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami pengurangan dari 3 menjadi 2 orang.

“Para tim medis RSUD dr Murjani Sampit terus berupaya semaksimal mungkin membantu penyembuhan pasien yang positif Covid-19 yang masih dirawat. Kami berharap seluruh pasien yang positif itu nantinya bisa disembuhkan semua,” harapnya.

Ia juga menambahakan, dengan bertambahnya pasien yang berhasil sembuh, diharapkan menjadi penyemangat bagi pasien lainnya, sehingga bisa sembuh juga. Hal itu juga dapat memberikan semangat bagi para tim medis untuk terus memberikan pelayanan terbaik agar seluruh pasien bisa disembuhkan.

Menurut Multazam, walaupun jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh terus bertambah, namun warga tetap diminta waspada terhadap penyebaran virus ini. Masyarakat harus tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Kami mengajak masyarakat selalu waspada. Tetap berdiam di rumah dan berhati-hati berinteraksi dengan pelaku perjalanan yang datang dari tempat tertular. Karena bisa ada orang tanpa gejala (OTG) dapat menularkan Covid-19 ke yang lain,” pungkasnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!