DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sepekan Diterjang Banjir 425 KK Didesa Hanjalipan Terdampak.

Suasana Rumah Warga Desa Hanjalipan Yang Hingga Saat Ini Masih Diterjang Musibah Banjir Tersebut.

SAMPIT, Gerakkalteng.com– Sudah sepekan terakhir ini ratusan warga masyarakat di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dibuat semakin menderita akibat desanya diterjang musibah banjir setinggi lutut orang dewasa maupun yang sudah merendam pemukiman warga setempat.

Dalam hal ini Sapransyah Kades Hanjalipan, dikonfirmasi hal ini Jum’at (1/5/2020) sore menyampaikan banjir yang melanda desanya berdampak kepada 425 Kepala Keluarga yang mana hingga saat ini kesulitan melakukan aktivitas diluar rumah.

“Waalikum salaam, ya banjir ini sudah satu minggu sudah empat hari ini ketinggian air terus meningkat akibat curah hujan yang semakin tinggi intensitasnya. Ada sebanyak 425 KK yang trdampak bnjir,” Ungkapnya.

Selain itu dia juga menyampaikan, untuk jumlah pemukiman warga yang sudah terendam air maupun yang harus diungsikan akibat musibah ini, dia belum bisa memastikan.

“Untuk air yang sudah masuk dalam rumah belum di data, kami juga dari pemerintah desa sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk, kecamatan dan, Kabupaten,” Jelasnya.

Dia juga berharap baik dari pemerintah maupun PBS yang beroperasi diwilayah desa setempat agar bisa memberikan bantuan kepada masyarakat di desa tersebut.

“Mudahan ada bantuan baik dari pemerintah daerah maupun dari pihak perusahaan disini, kami khawatirnya ketinggian air terus meningkat, masyarakat juga sudah kami imbau agar terus waspada,”Tutupnya.(Drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *