DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Tinjau Langsung Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

"Saya selaku bupati Kotim mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pak gubernur," ungkap Supian Hadi, Minggu (17/5/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi (SHD) mendampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau masyarakat di daerah pedalaman Kotim yang terdampak Covid-19.

Kecamatan Mentaya Hulu merupakan wilayah yang dikunjungi Gubernur Sugianto Sabran, Minggu (17/5/2020). Adapun desa yang dikunjungi itu adalah Desa Kuala Kuayan, Pemantang, Tangka Robah, Rantau Umit, Kawan Batu, dan Desa Kapok.

Dalam kunjungan tersebut, gubernur didampingi Bupati Supian Hadi memberikan bantuan sembako serta membagikan masker untuk warga di desa-desa tersebut.

“Saya selaku bupati Kotim mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pak gubernur,” ungkap Supian Hadi, Minggu (17/5/2020).

Bupati dua periode itu mengaku, bantuan sembako dan masker yang diberikan oleh gubernur sangat membantu masyarakat di saat situasi pandemi Covid-19. Bupati juga minta masyarakat tidak lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Caranya dengan tetap melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona, sehingga pemerintah menetapkan situasi dan kondisi benar-benar aman dari virus tersebut.

Adapun langkah yang dilakukan, menurut Supian Hadi, dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah sampai kondisi Kotim benar-benar aman dari penyebaran virus Corona.

“Protokol kesehatan wajib dijalani oleh masyarakat, dengan tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Jika harus keluar rumah gunakan masker,” tegasnya.

Selain itu, bupati juga minta warga untuk menjaga jarak atau physical distancing saat bertemu dengan orang lain, serta menghindari kerumunan massa yang banyak.

Masyarakat diminta untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu membiasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan makanan yang bergizi, dan istirahat yang cukup.

Dikatakan bupati dua periode itu, Pemkab Kotim terus berupaya melakukan langkah-langkah dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *