DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dukung Jajaran KPU Kotim Jalani Rapid Test

 "Ini sudah masuk dalam tahapan verifikasi faktual, jadi saya rasa sudah tepat rapid tes itu dilakukan," ujar Agus dibincangi di ruang kerjanya, kemarin.

Gerakkalteng.com – SAMPITKetua Komosi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Agus Seruyantara, mendukung penuh kegiatan rapid test di jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim.

 Seperti diketahui, dengan menggandeng pihak gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kotim, pihak KPU melakukan rapid tes terhadap seluruh petugasnya hingga lingkup kecamatan, yang akan berlangsung selama tiga hari, dan dimulai pada kemarin (25/6/2020).

 “Ini sudah masuk dalam tahapan verifikasi faktual, jadi saya rasa sudah tepat rapid tes itu dilakukan,” ujar Agus dibincangi di ruang kerjanya, kemarin.

Disebutkan Politisi PDIP tersebut, sama halnya dengan petugas medis, untuk urusan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotim 9 Desember 2020 nanti, KPU merupakan garda terdepan selaku penyelenggara pesta demokrasi.

“Jadi harus mulai steril dari saat ini. Apalagi saat verifikasi faktual nanti mereka (KPU) akan berhadapan langsung dengan masyarakat,” tandas Agus.

Bahkan, mengingat proses pemungutan suara tinggal lima bulan lagi, Agus menyarankan agar rapid tes bisa kembali dilakukan menjelang pilkada nanti. Hal itu penting untuk agar KPU benar-benar steril dari penyebaran covid yang saat ini masih terjadi di Kotim.

“Kalau ada anggarannya ada, nanti harus rapid test lagi, harus benar-benar memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *