Barito TimurDPRD Barito Timur

Disnakertrans Bartim Gelar Pelatihan Las Listrik dan Bengkel Sepeda Motor

Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pelatihan las Listrik dan Bengkel Sepeda Motor

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM-Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melaui dinas tenaga kerja dan transmigrasi setempat menggelar pelatihan Las listrik dan Bengkel Sepeda Motor, bekerjasama dengan PT Pamapersada Nusantara yang di laksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK). Acara pembukaan dilaksanakan di Aula Transmigrasi, Rabu (4/7/2018).
Kepala Dinas Trnasmigrasi Bartim Darius Adrian mengatakan pelatihan ini untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja guna kemampuan, produktivitas dan kesejahteraan.
“untuk itu kita terus berpacu memajukan sumber daya manusia yang siap pakai dengan di selenggarakannya pelatihan ini,” ucapnya.
Pihaknya meminta agar usai pelatihan ini para peserta dapat membuka usaha ini di masing masing desa di Kabupaten bartim, karena masih banyak peluang di desa saat ini belum ada bengkel sepeda motor ataupun tambal ban.
Sementara itu Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan kerja diselenggarakan dan diarahkan untuk membuka peluang kerja yang masih bisa meningkatkan kesejahteraan.
Untuk itu pemerintah Bartim terus berpacu mamajukan sumber daya manusia yang siap pakai dengan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan dalam segala sektor secara khususnya pelatihan dibidang ketenagakerjaan yang siap maju mandiri dan bersaing dalam dunia usaha.
“Dengan pelatihan ini saya berharap dapat menciptakan peluang dan kesempatan kerja yang baru dikabupaten Bartim,” ujar Ampera
Lebih lanjut Ampera menyampaikan bahwa angka pengangguran di bartim setiap tahun masih ada untuk itu pemerintah telah berupaya menggelar kegiatan ini.Pihaknya berharap dengan digelar pelatihan ini para peserta mampu menyerap dan memahami setiap materi yang diberikan oleh para instruktur.(Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!