HeadlinePalangka RayaPolitik

Nama Andrie Elia Embang Mencuat Dampingi Petahana di Pilgub 2020

"Jika memang masyarakat atau ada partai politik, yang menginginkan saya, untuk turut serta maju dalam Pilgub yang akan digelar pada tahun 2020 atau 2021 mendatang. Selaku abdi negara, sekaligus tokoh masyarakat Kalimantan Tengah, tentunya akan selalu siap menjalankan tugas negara, termasuk mengemban amanah yang diberikan tersebut," Ujar Dr Andrie Elia yang juga selaku Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (19/6/2020).

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah tahun 2020, tampaknya deretan nama bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) mulai mencuat ke permukaan.

Dimana dalam dinamika politik Kalimantan Tengah, untuk Bacagub ataupun Bacawagub yang bakal yang saat ini gaungnya sudah mulai terdengar, berasal dari berbagai kalangan, diantaranya kalangan politisi, kader partai, birokrat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, termasuk pula berasal dari tokoh akademisi.

Sebut saja, salah satunya berasal dari tokoh akademisi yang memunculkan nama Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia Embang SE MSi yang disebut-sebut sebagai bacawagub yang akan mendampingi petahana untuk maju dalam Pilgub serentak tahun 2020 ini.

Menanggapi kabar tersebut, saat dikonfirmasi, Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE., MSi menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak, terutama kepada masyarakat Kalimantan Tengah, yang memang bila itu memang diinginkan oleh masyarakat, maka dirinya pun selaku abdi negara, akan siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

“Jika memang masyarakat atau ada partai politik, yang menginginkan saya, untuk turut serta maju dalam Pilgub yang akan digelar pada tahun 2020 atau 2021 mendatang. Selaku abdi negara, sekaligus tokoh masyarakat Kalimantan Tengah, tentunya akan selalu siap menjalankan tugas negara, termasuk mengemban amanah yang diberikan tersebut,” Ujar Dr Andrie Elia yang juga selaku Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (19/6/2020).

Lebih lanjut, Kata Ketua Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gajah Mada (Pengda KAGAMA) Kalteng ini, sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang abdi negara, sebagai Rektor UPR sekaligus tokoh masyarakat, menjalankan amanah dan keinginan masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini.

“Amanah yang diberikan, baik itu sebagai calon gubernur ataupun wakil gubernur, bagi saya itu tidak masalah, asalkan itu benar-benar berasal dari keinginan masyarakat Kalimantan Tengah, maka itu akan saya jalankan dengan penuh rasa tanggungjawab,” Ungkapnya.

Selain itu, Dr Andrie Elia Embang juga kembali mengatakan, memang saat ini dirinya juga ditokohkan sebagai salah satu tokoh masyarakat Kalimantan Tengah, tokoh masyarakat Dayak, tokoh Akademisi, tokoh Nasrani yang siap melayani masyarakat dengan penuh dedikasi.

“Saya sendiri tidaklah memiliki ambisi untuk menjadi seorang pemimpin atau sebagai kepala daerah, namun yang lebih penting bagi saya, ialah berbuat dan bertindak nyata, hanya semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Seperti, saat ini yang saya lakukan adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal, melalui jalur pendidikan di perguruan tinggi, terutama yang berasal dari Putra Putri Kalimantan Tengah,” Tegasnya.

Ditambahkannya, sebagai seorang abdi negara, tentunya Ia akan selalu melakukan berbagai upaya terobosan, untuk memajukan Kalimantan Tengah. Terlebih lagi, bila nanti memang diamanahkan, untuk turut serta menahkodai pemerintahan di Kalimantan Tengah ini. (al)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *