DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Satu Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hasil Test Swab di Pasar Samuda Klaster Bogor (Sub)

gerakkalteng.com – SAMPIT – Berbagai langkah sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah itu. Salah satunya dengan melakukan rapid test missal di sejumlah pasar.

Bagi yang hasil rapid test-nya reaktif langsung dilakulan test swab. Dari enam orang yang menunjukhan hasil reaktif saat rapid test di Pasar Umar Hasyim Samuda, setelah dilakukan test swab. Ternyata lima diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan kelima orang ini adalah satu keluarga.

Hal tersebut disampaikan Bupati Supian Hadi yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim saat merilis data Covid-19 Kotim, Kamis (4/6/2020).

Menurut bupati, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kotim bertambah menjadi 25 orang dari jumlah sebelumnya 20 orang. Penambahan tersebut, yaitu dari enam yang reaktif rapid test di Pasar Samuda, lima diantaranya positif berdasarkan hasil swab. Mereka yang positif dalam satu keluarga itu, setelah dilakukan tracking masuk klaster Bogor.

“Hasil Swab di Pasar Samuda, dari enam reaktif dan itu ada lima hari ini yang positif Covid-19 dan itu satu keluarga. Setelah dilakukan tracing dan pendalaman lebih dalam terhadap klaster, lima orang yang positif Covid-19 tersebut ternyata dari klaster Bogor,” kata Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis (4/6/2020).

Supian Hadi menambahkan, tim gugus tugas maupun perangkat daerah (PD) terkait agar tetap waspada terhadap siapa pun yang datang ke Kotim, terutama dari zona merah Covid-19. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *