HEADLINEKatingan

Pemkab Katingan Terus Dorong Pegawai Untuk Tingkatkan Taraf Pendidikan

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan selama ini terus mendorong kepada para pegawai yang ada dilingkup pemerintah untuk terus meningkatkan taraf pendidikan, hal ini disampaikan Sekda Katingan Pransang, saat membacakan pidato pengantar LKPJ Bupati Katingan diruang paripurna DPRD Katingan baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut Sekda menyampaikan bahwa pegawai dilingkup pemkab katingan saat ini ada sebanyak 3.513 orang yang terdiri dari 1.590 laki – laki dan 1.923 perempuan.

Untuk taraf pendidikan para pegawai yang ada dilingkup pemkab katingan ini yaitu empat orang dengan strata pendidikan setingkat Sekolah Dasar (SD), 8 orang dengan strata pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat berjumlah 349 orang.

“Untuk diploma atau sarjana muda berjumlah 672 orang dan sarjana S1 sampai dengan S3 berjumlah 2.480 orang,”Kata Pransang.

Sekda menuturkan bahwa pemkab katingan juga terus mendorong dan memotivasi para pegawai agar terus meningkatkan pendidikannya dengan mengikuti tugas belajar, ataupun ijin belajar.

“Kami juga terus mendukung untuk peningkatan kapasitas aparatur melalui diklat teknis maupun diklat struktural baiak di jenjang staf sampai dengan eselon II,”Imbuhnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!