Barito Timur

Anggarkan 4,5 Miliar Pembangunan Jalan Pulau Padang Betang Nalong

Foto : Jalan Desa Pulau Padang Menuju Betang Nalong.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur pada tahun 2023 menganggarkan Rp 4,5 Miliar untuk biaya peningkatan jalan.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur, Dodianto menjelaskan bahwa pemerintah akan melanjutkan proyek pengerjaan jalan Pulau Padang – Betang Nalong nilai anggaran 4,5 Miliar.

“Peningkatan jalan dengan nilai pagi 4,5 miliar, rencana dikerjakan dalam tahun ini sudah dianggarkan dan sudah diketok di DPRD dan memang sudah ada DPA nya untuk 2023,” kata Dodi, Jumat (24/2/2023).

Untuk pekerjaannya jalan Pulau Padang – Betang Nalaong dikerjakan tahun ini. Nantinya lelang tersebut direncanakan pada bulan Maret dan di targetkan akan dikerjakan pada bulan April masuk pengerjaan fisik.

“Biasanya untuk kontraknya 4 bulan kita buat, jadi paling lambat Juli sudah selesai. Pekerjaannya itu mencakup perkerasan sama gorong-gorong untuk sedotan- sedotan air sama pengaspalan juga. Tapi utamakan untuk fungsional agar dari Pulau Padang sampai Betang Nalong bisa melintas dengan nyaman,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar masyarakat dapat saling menjaga dan memelihara jalan tersebut sehingga bisa jalan dapat dilalui yang tetap utuh dan layak dipergunakan bagi masyarakat melaluinya.

“Kalau sudah selesai pekerjaannya kami berharap masyarakat Betang Nalong dan Pulau Padang dapat menjaga, jangan sampai angkutan berat seperti kayu dan lain-lain lewat di jalan yang kita kerjakan ini karena kapasitasnya bukan untuk angkutan berat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelum pengerjaan jalan Pulau Padang – Betang Nalong sudah dilaksanakan pengerjaan telpot oleh Pemkab Bartim di tahun 2022 mencapai 60 persen dan akan diteruskan pada tahun 2023 hingga pengaspalan dalam target kurang lebih 800 meter. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!