Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Wujudkan Ketahanan Pangan Melalui Keluarga

"Dan kita tidak pernah tahu kapan wabah Covid-19 ini akan segera berakhir. Untuk itu, masyarakat harus siap sedia. Salah satu caranya dengan memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ucap Rusli, Kamis (11/6/2020).

gerakkalteng.com –  Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, H. Rusli mengajak masyarakatnya memulai bercocok tanam. Hal ini penting sebagai upaya ketahanan pangan keluarga menghadapi pandemi Covid-19.

“Dan kita tidak pernah tahu kapan wabah Covid-19 ini akan segera berakhir. Untuk itu, masyarakat harus siap sedia. Salah satu caranya dengan memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucap Rusli, Kamis (11/6/2020).

Ia menilai dalam pemanfaatan pekarangan dan lahan oleh masyarakat dengan menanam sayur dan lainnya, sebagai mengurangi ketergantungan dari luar Kabupaten Barito Timur.

“Perlu kita akui, ketergantungan masyarakat dengan sayuran dari luar Kabupaten Barito Timur masih cukup besar. Hal itu harus segera diminimalisasi, dengan segera memanfaatkan pekarangan dan lahan untuk menanam sayur dan buah. Masyarakat Barito Timur pasti bisa kalau ada niat dan melaksanakannya,” kata dia.

Lagislator dari daerah pemilihan (dapil) III ini mengakui bahwa dirinya telah memanfaatkan pekarangan dan lahan yang dimilikinya untuk bercocok tanam berbagai jenis sayur.

“Kami juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam sayur dan buah sembari berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. Imbauan pemerintah daerah maklumat Kapolri, harus kita taat dan patuhi,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!