Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

APBD Perubahan Bartim Mulai Dibahas

"Nanti akan dilihat berapa alokasi dananya supaya realisasinya efektif sampai akhir tahun nanti," ujar Bupati.

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur mulai membahas APBD Perubahan untuk tahun 2020 ini. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas dan diikuti tim TAPD, bersama kepala perangkat daerah dan semua para camat di Kabupaten Barito Timur, Kamis (23/7/2020).

Dalam penjelasan Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas, dalam pembahasan perubahan anggaran itu mengusul penambahan anggaran dari masing-masing perangkat daerah. Dengan tujuan, untuk mengakomodasi kegiatan prioritas yang tidak masuk dalam APBD untuk tahun 2020 ini.

“Nanti akan dilihat berapa alokasi dananya supaya realisasinya efektif sampai akhir tahun nanti,” ujar Bupati.

Begitupun dikatakan, Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas meminta agar perangkat daerah, apabila terdapat kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan karena melihat situasi saat mewabah pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, supaya dialihkan. Dalam pengalihan anggaran tersebut untuk kegiatan urgen atau bersifat mendesak.

Dirinya sedikit menambahkan, dalam rapat pembahasan anggaran perubahan itu sudah dilakukan dalam beberapa kali sebelumnya. Dengan agenda persiapan dan arahan dalam penyusunan dan inventarisasi dalam program kegiatan.

“Dan saya berharap semua perangkat daerah dalam pembahasan untuk mengikuti prosedur ketentuan yang terjadwal dan sudah disepakati sesuai dengan syarat dan tepat waktu sebelum final menjadi dokumen dalam perubahan anggaran untuk tahun 2020 yang sudah ditetapkan TAPD,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *