DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Ben Brahim Bantu 27 Sapi Kurban untuk Masyarakat Kapuas

"Hari ini kita menyerahkan secara simbolis sapi hewan kurban kepada Badan Pengelola Masjid Al Mukarram, dengan jumlah sapi 27 ekor," kata Ben Brahim.

SIMBOLIS : Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahni unsur Forkompinda dan SOPD saat penyerahan kurban kepada jajaran PHBI Kapuas, Kamis (30/7/2020) sore.

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Menjelang perayaan hari Idul Adha, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menyerahkan 27 sapi untuk hewan kurban bagi masyarakat yang merayakan.

Salah satunya, penyerahan secara simbolis di halaman Masjid Agung Al Mukarram, Komplek Islamic Center, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis, (30/7/2020).

“Hari ini kita menyerahkan secara simbolis sapi hewan kurban kepada Badan Pengelola Masjid Al Mukarram, dengan jumlah sapi 27 ekor,” kata Ben Brahim.

Bantuan sapi hewan kurban disebutkan orang nomor satu di Kapuas ini, sudah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Bantuan pemerintah ini sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian, terutama Bupati Kapuas kepada umat muslim. Sehingga bersama-sama merayakan hari raya Idul Adha.

Bupati Kapuas dua periode ini juga menyampaikan imbauan, bahwa suasana Idul Adha dalam masa pandemi Covid-19. Masyarakat kaum muslimin yang melaksanakan ibadah Salat Idul Adha dan ibadah kurban agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Harapan saya sudah tentu daging kurban ini berguna bagi warga kita yang menerimanya. kita harapkan hal seperti ini tetap berkelanjutan,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Kapuas. Atas bantuan kurban yang diserahkan, yang memenuhi syarat dan layak disembelih pada hari raya Idul Adha.

Hewan-hewan kurban tersebut akan disalurkan juga kepada masjid dan surau lainnya. Sebagai hewan kurban bagi kaum muslimin.

“Atas nama masyarakat dan umat Islam kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat. Kami doakan beliau semoga sehat wal’afiat dan juga sukses dalam cita-cita beliau,” kata Nafiah Ibnor yang juga Wabup Kapuas ini.(ONO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!