DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Patroli ke Pasar, Kapolres Gumas Tegur Warga Tak Gunakan Masker

"Intinya kita ingin memastikan bahwa masyarakat benar-benar mematuhi instruksi pemerintah. Upaya peningkatan kesadaran seperti ini harus dilakukan setiap hari, terlebih di tempat keramaian," ujarnya.

FOTO : Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman beserta Perwira Penghubung Kodim 1016 PKL di Kabupaten Gunung Mas, Kapten Inf. Ayyuf beserta jajaran ketika berpatroli sepeda mendisiplinkan masyarakat yang tidak gunakan masker, Jumat (10/7/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman beserta Perwira Penghubung Kodim 1016 PKL, Kapten Inf. Ayyuf laksanakan patroli penertiban masyarakat tidak pakai masker di kawasan pasar Kota Kuala Kurun tersebut digelar Jumat (10/7/2020) pukul 14.00 WIB.

AKBP Rudi Asriman menuturkan bahwa patroli gabungan tersebut penting dilakukan, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan disaat pandemi Covid-19.

“Intinya kita ingin memastikan bahwa masyarakat benar-benar mematuhi instruksi pemerintah. Upaya peningkatan kesadaran seperti ini harus dilakukan setiap hari, terlebih di tempat keramaian,” ujarnya.

Berdasarkan realitas di lapangan, ujarnya, masih ditemukan sejumlah pedagang, pengunjung pasar hingga anak-anak yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat keramaian.

“Melihat hal itu, kita langsung menegur dan menyuruh pulang warga bersangkutan. Jika ingin kembali ke pasar, maka harus menggunakan masker. Sebagian beralasan bahwa maskernya tertinggal di rumah atau lupa,” bebernya.

Dirinya berjanji bakal lebih gencar melaksanakan patroli rutin semacam itu guna mendisiplinkan masyarakat. Hal itu juga sebagai tindak lanjut atas arahan Presiden RI, Joko Widodo kepada gubernur serta bupati/walikota dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini.

“Sejak dua hari terakhir dan seterusnya, anggota kita bakal rutin menggelar operasi penertiban masyarakat maupun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker atau mengindahkan physical distancing. Biasanya dilakukan usai apel pagi, hal ini juga dilakukan oleh jajaran Polsek lainnya,” pungkas Kapolres. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *