Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Ini Harapan Adolina Kepada Kaum Wanita di Bartim

"Harapan dan pesan kiranya perempuan sekarang ini dalam kesetaraan, tapi jangan sampai melupakan kodratnya sebagai seorang ibu dan istri," ucap Adolina, Jumat (29/5/2020).

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Adolina.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Hari Kartini yang diperingati tanggal 21 April yang lalu memiliki arti tersendiri bagi kaum hawa. Dimasa penjajah, R.A Kartini memang berjuang untuk menegakkan emansipasi wanita di Indonesia. Hal inilah membuat Kartini dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita.

Dulunya, keberadaan wanita kerap tidak dihargai. Wanita hanya diperbolehkan mengurus urusan dapur dan anak tanpa perlu mengenyam pendidikan yang layak. Namun dengan kesungguhannya, Kartini berjuang agar wanita yang ditindas bisa sederajat dengan pria. Dan kini, perjuangannya memberikan pengaruh dan arti besar bagi kaum wanita Indonesia.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Adolina berharap agar wanita memiliki peran di dalam setiap sendi kehidupan tanpa meninggalkan kodrat sebagai seorang istri dan ibu untuk anak-anaknya.

“Harapan dan pesan kiranya perempuan sekarang ini dalam kesetaraan, tapi jangan sampai melupakan kodratnya sebagai seorang ibu dan istri,” ucap Adolina, Jumat (29/5/2020).

Seorang ibu wajib memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, kendati berkerja diluar rumah. Perempuan saat ini diharapkan juga memiliki keterampilan yang bisa membantu menopang ekonomi keluarga.

“Secara umum saya mengharapkan ada keterampilan bagi kaum ibu dan anak remaja yang tidak mampu melanjutkan pendidikan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *