DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Manfatkan Lahan Kosong Jadi Produktif

POTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Saat kegiatan Musrenbang mengapresiasi warga Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut , yang dapat memanfaatkan lahan kosong miliknya, menjadi bernilai produktif.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Mengapresiasi warga yang dapat memanfaatkan lahan kosong miliknya, menjadi bernilai produktif.

“Sangat tepat bila warga memanfaatkan lahan kosong untuk bertani atau berkebun. Baik ditanam varitas sayur mayur atau buah-buahan,”ungkap Fairid, Kamis.(25/2/2021).

Menurutnya, warga yang sukses memanfaatkan lahan miliknya secara produktif, terlebih hasilnya bisa dipasarkan, maka secara tidak langsung telah membantu upaya pemulihan ekonomi di kondisi pandemi saat ini.

Apalagi wilayah Palangka Raya itu sendiri memiliki banyak struktur lahan yang cocok untuk mengembangkan sektor usaha perkebunan dan pertanian. Seperti lahan di wilayah Kecamatan Sebangau dan Pahandut.

“Saat kegiatan musrenbang yang lalu, ada warga Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut yang mampu memanfaatkan luasan lahannya untuk berkebun buah melon, tomat maupun sayur mayur. Nah, ini dapat menjadi contoh,”imbuh Fairid.

Sejatinya kata dia, berbagai pengembangan komoditas pangan masih bisa dikembangkan oleh warga dengan memanfaatan lahannya yang kosong.

“Saya menyakini itu bisa dilakukan oleh warga. Sementara pada saatnya pemerintah tetap akan memberikan dukungan. Baik dalam hal pelatihan, serta stimulus penyediaan bibit unggul dan.lain-lain,”ujarnya.

Harapan terakhir tambah Fairid, bisa saja ekowisata berbasis masyarakat dapat berkembang pesat, sehingga sangat mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kota Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *