DPRD KatinganKalimantan TengahKatingan

Polres Katingan Bagikan Sembako Kepada Korban Terdampak Banjir Di Kecamatan Katingan Tengah

“ada sekitar 200 paket sembako, 500 buah masker dan pelayanan kesehatan kepada 60 warga yang terdampak banjir di dua lokasi wilayah Kecamatan Katingan Tengah,” jelas Kapolres.

KASONGAN – Sebagai wujud kepedulian Polri atas terjadinya banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, Polres Katingan bersama Polda Kalteng menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban bencana banjir, Senin (13/7/2020) kemarin siang.

Dalam pemberian ini Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari dan PJU Polres serta PJU Polda Kalteng memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Biro Operasional (Karoops) Kombes Pol. Andreas Wayan Wisaksono, S.I.K. serta didampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kabid TIK) Kombes Pol. Aksin, S.I.K. dan Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabiddokkes) Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S.

“ada sekitar 200 paket sembako, 500 buah masker dan pelayanan kesehatan kepada 60 warga yang terdampak banjir di dua lokasi wilayah Kecamatan Katingan Tengah,” jelas Kapolres.

Ada dua lokasi yang diberikan bantuan yakni di Kelurahan Samba Kahayan dan Desa Samba Bakumpai.

Dijelaskan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban warga yang terdampak banjir selain itu juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap air kiriman dari wilayah hulu dan tetap memperhatikan protocol kesehatan terkait penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, baik TNI maupun Polri dan juga Pemda, dengan hati tulus dan ikhlas memberikan batuan kepada masyarakat. Dibutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantu meringankan beban para korban,” pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *