Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Warga Bartim Diminta Waspadai Hoax

"Mari kita semua bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas, agar selalu kondusif," ucap Legislator dari pemilihan dapil III ini mencakup Kecamatan Raren Batuah, Kecamatan Dusun Tenah dan Kecamatan Pematang Karau.

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, H. Cilikman.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, H. Cilikman meminta seluruh masyarakat Barito Timur agar tidak terprovokasi dengan kabar bohong (hoax) maupun isu-isu yang belum jelas kebenarannya dimedia sosial (medsos).

“Kami sangat meminta masyarakat agar jangan sampai mudah terprovokasi dan terhasut dengan isu hoax atau yang belum kebenarannya, seperti yang beredar di fecebook, twitter, instagram dan lainya,” ucap H. Cilikman, Jumat (24/7/2020).

Isu-isu yang beredar di medsos harus dicek terlebih dahulu kebenarannya. Jangan sampai isu tersebar luas dan menganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang selama ini sudah kondusif.

Politikus Partai Gerinda ini mengajak seluruh masyarakat Barito Timur, untuk bersama-sama dan bersatu dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Barito Timur. Paling tidak, ini bisa dilakukan disekitar lingkungan masing-masing, demi situasi keamanan yang kondusif.

“Mari kita semua bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas, agar selalu kondusif,” ucap Legislator dari pemilihan dapil III ini mencakup Kecamatan Raren Batuah, Kecamatan Dusun Tenah dan Kecamatan Pematang Karau.

Sebagai bentuk antisipasi dini, lanjut Cilikman, disarankan agar masyarakat dapat mengaktifkan kembali sistem keamanan keliling desa (siskamling) .

“Lebih baik dilakukan langkah antisipasi dari pada mengatasi. Jika ada hal yang mencurigakan, segera hubungi kepolisian terdekat,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *