DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Asbadata Diharapkan Jadi Pelopor Kegiatan Seni Budaya

Hadirnya Asosiasi Bawi Dayak Budaya dan Wisata (Asbadata) Kota Palangka Raya dapat menjadi jembatan penghubung antarwanita Dayak dengan pemerintahan di proses pembangunan suatu daerah.

 

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Hadirnya Asosiasi Bawi Dayak Budaya dan Wisata (Asbadata) Kota Palangka Raya dapat menjadi jembatan penghubung antarwanita Dayak dengan pemerintahan di proses pembangunan suatu daerah.

Seperti yang diharapkan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah bahwa Asbadata bisa menjadi pelopor wanita-wanita Dayak dalam bergerak di kegiatan seni budaya, seperti membuat kerajinan tangan yang bisa menjadi salah satu bisnis UMKM oleh-oleh khas kota dan lainnya.

“Saya atas nama pemko mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota Asbadata yang sudah dilantik. Semoga apa yang diamanahkan kepada saudari sekalian bisa dijalankan dengan baik dan lancar,” ucapnya usai mengukuhkan Asbadata Palangka Raya masa bakti 2019-2020, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Palampang Tarung, Kamis (13/8/2020).

Dia ingin Asbadata ini tidak hanya di tingkat kota tapi sampai ke RW dan RT. Menurutnya, suksesnya program-program pemerintah saat ini adalah tidak lepas dari peran dukungan dari masyarakat dan organisasi-organisasi masyarakat.

Tidak hanya itu, Umi menjelaskan di tengah pandemi Covid-19 ini peran organisasi masyarakat sangatlah penting untuk membantu pemerintah dalam upaya menyosialisasikan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Di lingkup pemko cukup banyak srikandi-srikandi yang menjadi pemimpin dan salah satunya saya, maka dari itu saya sangat mendukung adanya organisasi Asbadata yang bisa membantu memberdayakan wanita,”tutupnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *