DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Fraksi NasDem Serahkan Bantuan Alsintan Ke Sejumlah Kelompok Tani

Poktan Mulya Tani di Kelurahan Sei Gohong kemudian Poktan Suka Maju yang terdapat di Kelurahan Habaring Hurung Kecamatan Bukit Batu dan yang terakhir Poktan Suka Mihing Manasa di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau. 

 

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Seluruh Anggota Fraksi NasDem yang terdiri dari Ketua Fraksi Hj Mukarramah, Wakil Ketua Susi Idawati dan Sekretaris Jhony A S menyalurkan bantuan bagi masyarakat berupa alat mesin pertanian (alsintan) sebagai penunjang aktivitas para petani dalam mengembangkan hasil pertaniannya.

Kepada awak media, Wakil Ketua Fraksi NasDem Susi Idawati mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada beberapa kelompok tani (poktan), yaitu Poktan Mulya Tani di Kelurahan Sei Gohong kemudian Poktan Suka Maju yang terdapat di Kelurahan Habaring Hurung Kecamatan Bukit Batu dan yang terakhir Poktan Suka Mihing Manasa di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa hand tracktor yang berasal dari Kementerian Pertanian pusat untuk diserahkan kepada para petani yang ada di Kota Palangka Raya. Dan ini merupakan kolaborasi penyerapan aspirasi masyarakat. Yang mana secara kelembagaan, bantuan ini turun dari Kementerian Pusat selanjutnya turun ke Dinas Pertanian Provinsi Kalteng dan turun kembali ke Dinas Pertanian Kota,” terang Susi, Senin (31/8/2020).

Penyerahan alat tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikam kepada Fraksi NasDem Provinsi Kalimantan Tengah. Dimana selanjutnya penyerahan serta kepengurusan diserahkan kepada Fraksi Partai NasDem Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut sambungnya, Fraksi NasDem juga banyak melakukan komunikasi dan diskusi dengan para petani untuk mendengar berbagai masukan dan aspirasi terkait pengembangan sektor pertanian.

“Kami berusaha untuk tetap menjaga serta mempererat tali silahturahmi, baik teman-teman yang berada di DPRD Provinsi atau pun Kota harus bersama memperhatikan keperluan rakyat, khususnya para petani. Masyarakat pasti mengharapkan, NasDem menjadi teladan bagi anggota-anggota yang lain,” tutur Susi.

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini berharap agar para penerima alat tani tersebut dapat menjaga, merawat dan memanfaatkannya dengan baik  dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Penuh harapan kami, selain mampu mendongkrak perekonomian daerah melalui pertanian, bantuan ini juga kami harapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani dan warga sekitar. Hal tersebut dapat dilihat, karena Palangka Raya sebagai salah satu kota yang memiliki potensi pertanian sangat besar jika dikelola secara maksimal,”pungkasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *