Barito Timur

Kapolres Barito Timur Pimpin Latihan Sispam Mako

Foto : Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela pimpin kegiatan sispam.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela pimpin langsung pelaksanaan Sistem Pengamanan Mako (Sispam Mako).

Dalam pelaksanaan Simulasi Sispam Mako ini, seluruh personel melaksanakan tugas rutinitas seperti biasa selanjutnya dengan adanya suara tanda berupa alarm menandakan situasi kontijensi seluruh personel melakukan penyisiran dan langsung menempati tempat yang telah ditentukan untuk memeriksa situasi dan kondisi sesuai ploting zona masing-masing.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, menjelaskan pelatihan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh personel bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan mako.

“Dengan adanya latihan simulasi Sispam Mako ini juga bertujuan untuk melatih seluruh personel Polres agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Mako,” kata AKBP Viddy Dasmasela, Senin (9/10/2023).

Sispam Mako ini mengantisipasi dan mencegah terjadinya pengerusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab atau OTK.

Latihan ini dibuat dengan tujuan untuk menyatukan suatu persepsi demi keseragaman dalam melaksanakan pengamanan markas komando tentang bentuk kegiatan, gerakan serta pola tindak.

Disamping adanya pengawasan yang melekat antara pimpinan satuan dengan anggota pelaksana di lapangan, sehingga tidak akan terjadi kesalahan tindakan yang dilakukan oleh anggota Polri. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!