HeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Ivo Sugianto Sabran : Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Gelorakan Semangat Solideritas Sosial

TP-PKK Provinsi Kalteng, Pihaknya berkomitmen kedepan akan terus berbagi kepada sesama, dan akan berbuat meski nilainya bantuan tidak seberapa, namun yang lebih pentingnya lagi ialah rasa ikhlas untuk saling berbagi kepada sesama

Palangka Raya,GERAKKALTENG.COM-Ancaman wabah pandemi COVID-19, yang mana sampai sekarang belum tau sampai kapan pandemi ini akan berakhir,di wilayah Indonesia, termasuk juga di Kalimantan Tengah menuntut masyarakatnya, untuk bisa saling bahu membahu berjuang, melawan dan menghadapi Virus COVID-19.

Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran yang juga istri dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengajak kepada semua pihak, tanpa terkecuali untuk bisa turut serta menggelorakan semangat solidaritas sosial.

“Semangat solidaritas sosial, menjadi hal penting untuk bisa terus digelorakan. Sebab, dengan semangat solidaritas sosial dan kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, maka saya meyakini Kalimantan Tengah yang kita cintai ini akan semakin maju lagi,” Ucapnya.

Sebagai salah wujud nyata, sekaligus pula contoh yang inspiratif, ditunjukkan oleh ibu Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajaran pengurus di daerah, yakni dengan membagikan paket sembako secara gratis kepada warga yang terdampak musibah kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah, tepatnya di sekitar pemukiman warga RT 01, 04, 05 dan 06, yang telah menghanguskan kurang lebih 8 unit rumah, pada beberapa waktu lalu.

Sedikitnya ada sekitar 60 paket sembako, berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instan 3 bungkus, Ikan asin dan sayur, yangmana semuanya itu siap dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Dengan apa yang telah dilakukan ini, kami berharap agar ini bisa menjadi pengungkit rasa kesetiakawanan sosial, bagi semua pihak agar secara bersama, dapat mengulurkan tangan membantu warga yang kurang mampu, terlebih di tengah situasi pandemi COVID-19 ini,” Ujarnya.

Sambung ibu Ivo sapaan akrabnya ini menambahkan, sebagai komitmen dari TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, kedepan pihaknya akan terus berbagi kepada sesama, dan akan berbuat meski nilainya bantuan tidak seberapa, namun yang lebih pentingnya lagi ialah rasa ikhlas untuk saling berbagi kepada sesama. (sog/kn)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *