Katingan

Sambangi Tokoh Adat, Kapolsek Katingan Hilir Agar Segera Melapor Jika Ada Gangguan Kamtibmas

Iptu Made Suta menuturkan, selain melakukan silahturahmi dengan masyarakat ia juga menyambangi tokoh-tokoh adat.

KASONGAN – Untuk menjalin hubungan yang bersinergi sekaligus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas Kapolsek Katingan Hilir mrnyambangi tokoh adat Bapak Sadeon Uga di kediamannya yang berada di kelurahan kasongan baru, Kecamaran Katingan Hilir, Kamis (05/08/2020) siang.

Iptu Made Suta menuturkan, selain melakukan silahturahmi dengan masyarakat ia juga menyambangi tokoh-tokoh adat.

“Tokoh adat juga adalah mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas, sehingga dengan adanya sinergi baik dengan masyarakat serta tokoh adat diharapkan bisa memelihara situasi diwilayah Katingan Hilir agar tetap kondusif,”Harapnya.

Terlebih menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur kalteng mendatang, sehingga sangat perlu melakukan sinergi dengan masyarakat maupun tokoh adat.

Dalam kegiatan sambang tersebut Kapolsek Katingan Hilir Iptu Made Suta menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada tokoh adat Kelurahan Kasongan Baru Bapak Sadeon Uga dan berpesan agar mewaspadai dan segera melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas terutama menjelang Pilkada 2020 mendatang.

“Agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita – berita terutama di media sosial yang tidak diketahui kebenarannya karena bisa saja berdampak pada terpecah belahnya kerukunan dan kesatuan bangsa,”Tutur Kapolsek.

Tokoh Adat Bapak Sadeon Uga menyampaikan terima kasih atas perhatian Polsek Katingan Hilir yang telah memberikan saran, masukan serta perhatiannya kepada masyrakat untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *