DPRD KatinganKatingan

Pembanguan Rumah Ibadah Banyak Diusulkan di Wilayah Hulu

“Usulan pembanguan rumah ibadah ini mendominasi, baik itu rumah ibadah Islam, Kristen, Hindu maupun Katolik,”Ujarnya.

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono membeberkan bahwa berdasarkan hasil reses pihaknya di zona pemilihan III banyak sekali usulan dari masyarakat untuk pembangunan rumah ibadah.

Seperti yang disampaikan Rudi kepada awak media, jum’at (5/8/2022) bahwa saat pelaksanaan resesnya di zona daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Marikit, Kecamatan Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya di setiap kecamatan tersebut hampir setiap desa mengusulkan pembangunan rumah ibadah.

“Usulan pembanguan rumah ibadah ini mendominasi, baik itu rumah ibadah Islam, Kristen, Hindu maupun Katolik,”Ujarnya.

Hal ini menurut Rudi harus menjadi perhatian pemerintah daerah, sebab masyarakat juga perlu tempat beribadah yang layak.

“Mungkin saja sebelumnya rumah ibadah itu ada, kemungkinan sudah termakan usia sehingga perlu rehab atau dibangun kembali rumah ibadah baru,”Pungkasnya.

Untuk itu Rudi mengharapkan pemerintah daerah katingan bisa segera mengambil tindakan atas usulan masyarakat bersarkan hasil reses tersebut, sehingga bisa berdayaguna bagi masyrakat dan juga bisa segera merasakan manfatnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!