Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Terkait Pembangunan Jalan Gumpa – Mangkarap, Ini Ujar Ampera

"Dalam pembangunan sudah dimasukan untuk perencanaan tahun 2021 nanti," ujar Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas, Kamis (13/8/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menginginkan, pembangunan infrastruktur jalan lintas antara Desa Gumpa menuju Desa Mangkarap di Kecamatan Dusun Timur akan segera diselesaikan pada tahun 2021. Dikatakannya bahwa infrastruktur utama sebagai penunjang kegiatan aktivitas sehari-hari masyarakat dan saya pastikan tahun 2021 jalan tersebut mulus dan beraspal.

Ampera A.Y Mebas menjelaskan dalam penyelesaian pekerjaan jalan itu tertunda tahun ini lantaran mewabah pandemi virus corona atau Covid-19. Untuk anggaran yang sudah dialokasikan terdampak dan direlokasikan.

“Dalam pembangunan sudah dimasukan untuk perencanaan tahun 2021 nanti,” ujar Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas, Kamis (13/8/2020).

Dirinya sedikit menambahkan, realisasi jalan tersebut nantinya akan segera diprioritaskan. Sebabnya, kata Bupati, dalam peningkatan jalan lintas desa menuju Kabupaten tersebut nantinya akan menggunakan dana alokasi khusus (DAK).

Dalam penjelasan, Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas peningkatan infrastruktur jalan tersebut sudah lanjutan dari tahun 2019 yang sudah dilaksanakan kemaren. Termasuk, lanjut bupati, antara Desa Gumpa – Desa Tewah Pupuh di Kecamatan Benua Lima.

Kita sudah peningkatan jalan lintas yang sudah dikatakan di atas merupakan alternatif karena dapat memangkas jarak tempuh para pengguna, khususnya warga setempat.

“Untuk masyarakat khususnya yang bertempat tinggal, saya mengharapkan masyarakat bersabar dan memaklumi karena kondisi pandemi Covid-19. Sehingga perencanaan pembangunan di tahun ini ikut terganggu,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!