DPRD Kota Palangka Raya

Banggar Susun Rancangan APBD 2021

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyebut, ada dua agenda yang menjadi perhatian serius dalam pembahasan Banggar. Yakni, penyusunan APBD 2021 dan langkah pemulihan ekonomi.

GERAKKALTENG.COM-Badan Anggaran (Banggar) DPRD Palangka Raya bersama Tim. Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat, melaksanakan kembali pembahasan rencana penyusunan APBD 2021 dan pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyebut, ada dua agenda yang menjadi perhatian serius dalam pembahasan Banggar. Yakni, penyusunan APBD 2021 dan langkah pemulihan ekonomi.

“Dari Banggar sepakat untuk segera memulai semua tahapan pembahasan APBD 2021. Hal ini juga sudah disampaikan kepada pemerintah kota,”katanya, usai rapat Senin (21/9/2020).

Sejauh ini jelas dia, tidak ada kendala ataupun masalah yang dapat menghambat tahapan awal pembahasan anggaran tersebut. Sehingga dapat dipastikan pihaknya bersama dengan pemerintah dapat menyelesaikan tahapan demi tahapan menyusunan APBD 2021.

“Intinya tidak ada masalah, tinggal kita melangkah saja untuk mulai pembahasan. Ya, dengan ini semua diharapkan tahapan-tahapan pembahasan dapat diselesaikan tepat waktu,”harapnya.

Sementara itu mengenai upaya pemulihan ekonomi, pihaknya sambung Sigit, mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk melakukan upaya nyata dalam melakukan program recovery economy tersebut.

DPRD itu sendiri ucap dia, siap mendukung program pemerintah terkait pemulihan ekonomi, sepanjang programnya jelas serta mampu memberi dampak positif yang besar terhadap semua lini, khususnya masyarakat di Kota Palangka Raya.

“Pemulihan ekonomi ini bagian dari instruksi pemerintah pusat, sehingga kita di daerah harus maksimal melaksanakannya,” tandas Sigit.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *