DPRD Kota Palangka Raya

Apresiasi Posko Oksigen dan Masker Gratis

Foto : Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya menyediakan posko pelayanan kesehatan di area Pos Polisi Bundaran besar Kota Palangka Raya. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Kian pekatnya kabut asap di wilayah Kota Palangka Raya sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), mengerakkan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, untuk menyediakan posko pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Melihat hal tersebut Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyambut baik dan mengapresiasi adanya posko tersebut. Salah satunya guna mengantisipasi ancaman penyakit infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA di masyarakat.

Karena itu kata Sigit, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan oksigen gratis dan masker gratis bisa langsung mendatangi posko pelayanan kesehatan tersebut, yang berada di area Pos Polisi Bundaran Besar Palangka Raya.

“Memamg sudah seharusnya ada posko oksigen mengingat kabut asap dapat mengganggu saluran pernafasan. Semoga dengan adanyan posko ini bisa membantu masyarakat banyak,”katanya, Kamis (5/10/2023).

Terlepas dari itu Sigit juga mengingatkan masyarakat, terutama mereka yang memiliki riwayat penyakit asma untuk menyediakan oksigen di rumah masing-masing, guna mengantisipasi dampak dari kabut asap.

“Oksigen semestinya juga ada dimiliki setiap masyarakat di musim seperti ini, karena kita sudah bisa rasakan sesak bernafas saat berada di luar ruangan. Terlebih bagi yang memiliki riwayat penyakit saluran pernafasan,” tukasnya.

Sigit juga mengingatkan agar masyarakat tidak mengabaikan kesehatannya di masa kabut asap seperti ini, karena kondisinya semakin hari semakin mengkhawatirkan.

“Menjaga kesehatan perlu dilakukan, dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan selalu minum vitamin agar kebugaran tubuh tetap terjaga setiap hari, di tengah bencana kabut asap ini,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!