HeadlineKalimantan TengahKalteng Berkah

Berharap Pengolahan Sawah Siap Sebelum Kedatangan Jokowi

Di lokasi, dirinya juga mencoba langsung salah satu alat mesin pertanian (Alsintan) yang nantinya bakal dipakai oleh presiden, para menteri dan warga lokal menanam padi bersama.

FOTO : Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat memberikan instruksinya terkait persiapan rencana tanam padi perdana oleh Presiden Joko Widodo di Desa Gadabung dan Belanti Siam, Sabtu (12/9/2020).

GERAKKALTENG – PULANG PISAU – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo kembali meninjau kawasan food estate di Desa Gadabung dan Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (12/9/2020) sore.

Peninjauan tersebut guna memastikan lokasi tersebut siap dikunjungi Presiden RI, Joko Widodo dalam agenda tanam padi perdana bersama para menteri nantinya.

“Alsintan kita dorong dari kementrian untuk melakukan pengolahan sawah. Kita siapkan satu minggu, bisa membajak sawah sampai puluhan hingga ratusan hektare. Ini program nasional yang bagus dan sangat membantu masyarakat baik Kalteng, Indonesia maupun dunia,” ujar Syahrul Yasin Limpo.

Di lokasi, dirinya juga mencoba langsung salah satu alat mesin pertanian (Alsintan) yang nantinya bakal dipakai oleh presiden, para menteri dan warga lokal menanam padi bersama.

“Saya melihat warga setempat yang memiliki sawah semangat dalam bercocok tanam. Ini luar biasa untuk menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan ketahanan pangan kita,” imbuhnya.

Sementara itu Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan, seperti infrastruktur dan hal-hal pendukung lainnya.

“Siap pa Menteri, kami segera berkoordinasi dengan Pemkab, TNI/Polri hingga koordinasi dengan kementerian untuk kelancaran penanaman padi oleh pak presiden nantinya,” tegas Sugianto Sabran. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *